Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolres Langkat: Jadilah Sat Lantas Yang Presisi dan Humanis

Hari Lalu Lintas

topmetro.news – Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginging SH MTh menggelar acara perayaan Hari Lalu Lintas Ke-67 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor Sat Lantas Komplek Perkantoran Pemkab Langkat, Kamis (22/9/2022).

“Sejak tanggal 6 September 2022 kita sudah melaksanakan jegiatan bhakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat. Bantuan tersebut, sebagai bentuk perhatian Polres Langkat, khususnya jajaran Sat Lantas kepada masyarakat luas yang terdampak kenaikan BBM saat ini, termasuk para pengemudi becak, tukang tempel ban, supir angkot dan warga kurang mampu lainnya. Program Bansos tersebut hingga saat ini masih terus dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga penerima secara door to door,” ujar AKP Hosea yang disambut aplus jajaran Sat Lantas serta para undangan lainnya.

Dalam kegiatan acara tersebut dilaksanakan juga beberapa rangkaian acara diantaranya pemberian hadiah kepada Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang berprestasi, pemberian hadiah kepada Pelajar yang berprestasi taat dalam berlalintas, zoomet bersama Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak bersama para Kapolres dan Kasat Lantas se-jajaran Polda Sumut, pemberian tongkat dari Kapolres Langkat untuk Korban Laka Lantas, serta pemotongan tumpeng.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langkat, Waka Polres, Kabag Sumda, Kasi Humas, jajaran Sat Lantas, Bupati Langkat yang diwakili Asisten I, Kadis PU yang diwakili Kabid Bina Marga, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Kepala Jasa Raharja, Kadis Pendapatan, pihak HKI, BRI dan Kapolsek jajaran Polres Langkat.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK yang turut menghadiri perayaan peringatan Hari Lalu Lintas Ke-67 tersebut mengaku bangga atas kinerja Sat Lantas jajarannya yang terus berupaya menjadi Polantas yang presisi serta lebih humanis kepada masyarakat.

Kapolres menjelaskan bahwa peringatan Hari Lalu Lintas Ke-67 dengan mengambil tema Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju ini, untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dengan disiplin dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Momentum Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, lanjut dia, dapat menjadi motivasi sekaligus menjadi langkah dalam memberikan pelayan prima yang lebih baik ke masyarakat, khususnya kepada pengendara agar lebih bisa saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya.

Untuk mewujudkannya pihak Sat Lantas memang harus bekerjasama dengan stakeholder yang ada seperti pihak PUPR, Dinas Perhubungan, Jasaraharja dan Dinas Kesehatan.

“Intinya harus terjalin koordinasi dengan stakeholder yang ada yakni Lantas, PUPR, Dishub, Dinkes dan Jasaraharja. Mari ciptakan motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman. Berikan layanan yang lebih baik, lebih humanis kepada masyarakat pengguna jalan serta tingkatkan informasi edukasi tentang lalulintas untuk semua lapisan masyarakat guna menekan angka pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas (lakalantas),” ujarnya.

Kapolres juga memuji sistem informasi terkait lalulintas yang dilakukan Sat Lantas Polres Langkat yang lebih mengedukasi melalui video, spanduk serta media lainnya.

“Sehingga masyarakat, khususnya pelajar akan lebih cepat memahami tentang kesadaran tertib berlalulintas,” ujarnya.

Kapolres juga mengapresiasi jajaran Sat Lantas karena di tahun 2022 kasus lakalantas di wilkum Polres Langkat menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment